Pertemuan Berkala Badan Kerja Sama Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Indonesia Wilayah Timur


Tujuan pertemuan ini ialah untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama antar Fakultas Hukum PTN Indonesia Wilayah Timur, selain itu juga pertemuan ini untuk merumuskan metode pembelajaran yang tepat untuk diselenggarakan pada Fakultas Hukum di Indonesia.

Dihelat dalam bentuk Forum Group Discussion dengan tema sentral “Metode Pembelajaran Pada Fakultas Hukum di Indonesia” dan koordinasi internal Dekan FH PTN Indonesia di Wilayah Timur. Menghadirkan pembicara Koordinator BKS FH PTN Wilayah Timur, Nurul Bazirah, SH., LLM, Pembantu Dekan I FH Unibraw, Dr. M.Ali Syafa’at, SH., MH serta Pembantu Dekan I FH Udayana, I Ketut Sudiarta, Sh., MH.

Maksudnya dibahasnya tema ialah melihat dari kondisi perubahan kurikulum yang terjadi, maka dengan itu harus disertai dengan metode pembelajaran yang tepat, agar kurikulum yang diselenggarakan dapat memenuhi tujuan dan kompetensi program studi  yang telah ditetapkan. Metode pembelajaran yang ada saat ini dirasa sebelum sepenuhnya tepat untuk dipahami dan diterapkan di masing-masing di Fakultas Hukum yang ada di Indonesia.

Acara ini dibuka pada Jumat (30/6) malam di Mesra Internasional Hotel Samarinda, dibuka oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Timur yang diwakili oleh Staff Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik dan Keamanan, Drs. Achmadi, M.Si, didampingi Pembantu Rektor II Unmul Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si dan Koordinator BKS FH PTN yang diwakili oleh Nurul Barizah, SH, LLM.

Pertemuan BKS FH PTN Indonesia Wilayah Timur dihadiri 32 orang perwakilan dari 16 Fakultas Hukum di di Wilayah Timur Indonesia. Diantara PTN yang hadir ialah Unair Surabaya, Unibraw, Udayana, Unmul, Universitas Mataram Lombok dan universitas lainnya.

Selain agenda FGD, di sesi akhir juga akan dilanjutkan dengan kunjungan ke Kota Raja Tenggarong Kabupaten Kutai Kertanegara, dan pada Sabtu (31/6) malam akan dilaksanakan penutupan.