Penyerahan Sertifikasi Dosen, TOEP, dan TKDA Universitas Mulawarman


Universitas Mulawarman (Unmul) menyerahkan Sertifikat Dosen kepada 83 orang tenaga pendidik yang berhasil mendapatkan Sertifikasi Dosen (Serdos) untuk tahun 2015 dan 2016. Untuk tahun 2015, dari 66 orang yang mengikuti Serdos, meluluskan 54 orang, sementara itu pada tahun 2016, dari 33 orang yang mengikuti, meluluskan 29 orang.

Wakil Rektor Bidang Umum, Sumber Daya Manusia dan Keuangan, Dr. Ir. Abdunnur, M.Si menyatakan bahwa Unmul adalah yang tertinggi dibandingkan Universitas lain dalam tingkat kelulusan Serdos dengan persentasi 85 persen.  Serdos yang telah berjalan sejak tahun 2008 ini, Unmul berhasil meluluskan 683 tenaga pendidik untuk mendapatkan Serdos.

“Selamat kepada para dosen yang berhasil mendapatkan Sertifikat Dosen ini, sebagai bukti bahwa anda memang layak menjadi tenaga pendidik di Universitas Mulawarman,” ucap Abdunnur.

Sementara itu, hadir Rektor Unmul Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si sekaligus membuka acara penyerahan Sertifikasi Dosen ini, yang bertempat di Ruang Serbaguna Rektorat Unmul Lantai 4, Jumat (28/04). Rektor mengucapkan selamat kepada para dosen yang berhasil menyusul rekan-rekan sejawatnya mendapatkan Serdos.

“Saya ucapkan selamat kepada Dosen yang menyusul rekan-rekan terdahulu dalam hal keberhasilan mendapatkan Serdos, jadikan Sertifikat ini menjadi pembuktian bahwa anda memang layak menjadi tenaga pendidik,” jelas Rektor.

“Serdos akan menjadi konsekuensi pemerintah dalam hal membayar kewajiban setiap Dosen yang mendapatkan Serdos sesuai dengan kinerjanya,” tambahnya.