Penuhi Kebutuhan Listrik: Unmul dan PLN Jalin MoU


Selasa (21/03), Universitas Mulawarman (Unmul) kembali menambah mitra kerjanya. Yakni PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur. Hal tersebut ditandai dengan pembubuhan tanda tangan pada nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor Unmul Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si dengan Ir. H. Zulfikar Manggau, M.M., M.Eng selaku General Manager PT PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur.

Kesepakatan bersama yang berlaku dalam jangka waktu lima tahun tersebut didasari oleh keinginan untuk saling menunjang dalam melaksanakan tugas-tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi dan dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan. “Kerjasama ini sebagai bentuk komitmen bersama. Kami juga membutuhkan peran serta dari pihak Universitas Mulawarman untuk pembangunan kelistrikan di Kalimantan berupa kajian-kajian ilmiah,” tutur Ir. H. Zulfikar.

Dalam sambutannya, Rektor Unmul mengapresiasi atas terselenggaranya kerjasama ini. “Dengan kerjasama ini semakin menumbuhkan semangat Unmul untuk menjadi bagian dari pemberian layanan kepada masyarakat dari sisi kelistrikan. Tentunya untuk menjalankan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat,” ujar Prof. Masjaya.

“Kami juga berharap akan terpenuhinya kelistrikan di Unmul agar nantinya dapat memudahkan proses belajar mengajar,” imbuh Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unmul ini.

Turut hadir dalam agenda yang berlangsung di Ruang Rapat I Rektorat Unmul ini, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat, Dr. Bohari Yusuf, M.Si, para Dekan Fakultas serta Ketua Lembaga dan perwakilan PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur. (hms/rob)