Pengurus Dewan Racana Unmul Dikukuhkan


Kali ini, pada hari Jum’at, (06/07) di Ruang Serbaguna Rektorat Unmul, Pembina Gugus Depan Samarinda 02.015 Irman Irawan, S.Pi., M.P., M.Sc melantik Marliono sebagai Pemangku Adat Racana Mulawarman, sedangkan Pangas Tuti terlipih menjadi Pemangku Adat untuk Dewan Racana Junjung Buih yang dilantik oleh Dr. Fitriyana, S.Pi, M.Si sebagai Pembina.

Acara yang dihadiri anggota Pramuka Penegak Se Kalimantan Timur tersebut, Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unmul, Prof. Dr. Ir. H. Helminuddin., MM menyampaikan apresiasinya dan menyatakan bahwa kepramukaan mengandung aspek sosial dan moralitas.     

Selain itu, harapan pejabat universitas yang dekat dengan mahasiswa ini, untuk calon mahasiswa bidikmisi 2014 nantinya ketika diterima di Unmul, diwajibkan masuk ke dalam UKM Pramuka Unmul, karena mahasiswa bidikmisi bukan hanya memiliki cerdas dalam intelektual, namun harus mempunyai jiwa sosial yang tinggi seperti tercermin dalam aktivitas kepramukaan.

“Saya berharap kepengurusan Dewan Racana Mulawarman dan Junjung Buih pangkalan Unmul tahun 2014 /2015 yang sudah terlantik sebagai pengurus harian serta anggota racana dapat dilaksanakan sebaik mungkin, karena di tahun 2015 Pramuka Unmul menjadi tuan rumah untuk Kemah Bakti Racana Nasional (KEMBARANAS 6 ) Perguruan Tinggi Se Indonesia,” pungkasnya.

Dikatakannya, untuk perekrutan anggota Pramuka Unmul kedepannya dapat merekrut dengan lebih baik, terutama untuk keaktifan anggota. (hms/frn)