Penerima Beasiswa Unmul, Tatap Muka Bersama KSE


Kegiatan pada Kamis, (17/04) tersebut, berupa rangkaian acara yang sudah diselenggarakan di beberapa universitas di Indonesia. Bertujuan mengukuhkan silaturahmi juga mempererat ikatan penerima beasiswa, para donator, dan KSE.

Acara yang dihadiri segenap jajaran Pimpinan BNI cabang Samarinda Itu, mengangkat tema “Wujudkan Indonesia Cerdas bersama PT BNI dan Yayasan Karya Salemba Empat”. Bertujuan pula memberikan pengetahuan dan menambahkan semangat mahasiswa dalam membangun bangsa.

 “Acara ini merupakan ajang silaturahmi semua pihak yang terlibat,” kata Prof. Helmi. Pertemuan yang disaksikan langsung oleh pendiri sekaligus Ketua KSE, Tatang A. Taufik itu, ia juga mengatakan, Unmul telah menargetkan tiga pilar penting untuk diterapkan mahasiswanya, yakni mencerdaskan sektor akademik, emosional, dan membangun kecerdasan spiritual mahasiswa.

Sementara, Tatang menyebutkan, penyumbang terbesar selain dari mitra kerjasama seperti Bank, ia juga mengakui, peran alumni sangat dibutuhkan untuk menyuskseskan program yayasan yang sudah berdiri 20 tahun ini.

“Peran alumni juga sangat besar, bukan hanya memberikan materi, tetapi juga menyumbangkan sumbangsih pemikiran, serta konsep-konsep untuk membangun yayasan,” ucapnya.

Untuk Unmul, alumni Universitas Indonesia itu, mengungkapkan, tahun ini merupakan tahun kelima KSE memberikan beasiswanya dan bekerjasama dengan BNI 46 Samarinda. “Sedangkan secara keseluruhan tahun ini kami memberikan beasiswa bagi 16 PTN di Indonesia, ” ujarnya. (hms/frn)