Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mulawarman Residence


Syaharie Jaang: Prospek Terbaik Untuk Perumahan di Masa Depan

Terletak di Jalan Rejang Raya, Ring Road 2, Air Putih, Walikota Samarinda meletakkan batu pertama pembangunan Mulawarman Residence, perumahan terpadu yang dibangun untuk keluarga besar Universitas Mulawarman serta warga Samarinda. Syaharie Jaang didampingi Rektor Unmul Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si, Direktur Utama PT. Naviro Jaya Perkasa, Rovino, yang juga anak dari Alm. Luther Kombong pemilik Luther Kombong Group. Selain itu hadir pula SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda.

Pada sambutan Komisaris PT. Naviro Jaya Perkasa, Ir. H. Imran Duse, menjelaskan awal mula gagasan pembangunan Mulawarman Residence ini tercipta. Ialah sosok Alm. Luther Kombong, Anggota DPR RI periode 2014–2019 yang memiliki ide awal untuk membangun perumahan terpadu ini.

Atas hasil pembicaraan bersama Rektor Unmul, Walikota Samarinda menghasilan kesepakatan yang dituangkan pada penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) mengenai pembangunan Mulawarman Residence. MoU dilaksanakan di Universitas Mulawarman disaksikan oleh Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si, Kepala Cabang PT. BTN (Persero) Tbk, Atjuk Winarto, serta Direktur Utama PT. Naviro Jaya Perkasa saat itu, Christian Koganda.

Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Masjaya,. M.Si saat memberikan sambutan juga memberikan penjelasan asal mula gagasan pembangunan Mulawarman Residence ini muncul. “Berawal dari pembicaraan saya dengan bapak Alm. Luther Kombong saat itu, bagaimana Unmul punya kawasan perumahan terpadu lengkap dengan fasilitas penunjang, alm langsung memberikan gagasan untuk membangun kawasan itu yang akhirnya diberi nama Mulawarman Residence,” ucapnya.

Rektor juga menambahkan bahwa rencana awal Mulawarman Residence ini dibangun hanya untuk keluarga besar Unmul, namun seiring waktu, warga Samarinda pun bisa mendapatkan hunian disini asal bisa melengkapi persyaratan yang diminta. “Semoga Mulawarman Residence ini menjadi hunian terbaik di Samarinda,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Samarinda, Syaharie Jaang dalam sambutannya mengungkapkan dukungan penuhnya terhadap pembangunan perumahan ini, “Kami (Pemerintah Kota Samarinda) akan mendukung pembangunan, menyediakan segala fasilitas yang diperlukan termasuk listrik dan pasokan air,” ujar Jaang.

Lahan seluas 60 hektar ini menurut rencana akan dibangun 2 cluster awal, dan keseluruhan akan dibangun 3000 unit rumah dengan berbagai type, lengkap dengan berbagai fasilitas seperti sarana olahraga, ibadah, rekreasi, PAUD, Posyandu, serta layanan keamanan 24 jam. “Semoga dengan peletakan batu pertama ini, memicu minat keluarga besar Unmul dan warga Samarinda membeli rumah di Mulawarman Residence ini,” tutup Jaang.

Prosesi peletakan batu pertama dilakukan oleh Walikota Samarinda, Syaharie Jaang dan Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si yang sebelumnya dilakukan penandatanganan Prasasti pembangunan Mulawarman Residence. (hms/arc)