Pelepasan Kafilah MTQMN Unmul


Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV dalam hitungan beberapa hari lagi akan dimulakan. Tahun ini, Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Malang (UNM) bertindak sebagai tuan rumah. Agenda dua tahunan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) ini menurut rencana akan terselenggara pada 28 Juli hingga 04 Agustus 2017 mendatang.

Sebagai salah salu Perguruan Tinggi yang terdaftar sebagai peserta, Universitas Mulawarman (Unmul) pun turut mengirimkan kafilahnya. Sebanyak 24 perwakilan mahasiswa Unmul akan siap berkompetisi dalam 12 tangkai lomba. Diantaranya, Tilawati Quran, Tartilil Quran, Qiraat Sabaah, Hifzhil Quran 5 dan 10 Juz, Khaththil Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Karya Tulis Ilmiah Al-Quran, Debat Kandungan Al-Quran Bahasa Arab dan Inggris, serta Desain Aplikasi Komputer.

Selasa (25/07), Rektor Unmul melepas secara resmi kafilah Unmul di Ruang Rapat lt.1 Gedung Rektorat. “Harapan kami delegasi Unmul dapat berkontribusi besar pada agenda nasional ini. Jaga kesehatan dan jaga nama besar Unmul,” tukas Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si. Acara ini turut dihadiri Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unmul, Drs. La Hasan M,Si, Kepala Bagian Kemahasiswaan, Hj. Kartinah, S.Sos, M.Si dan para dosen pengampu Mata Kuliah Agama Islam. (hms/rob)