Pelantikan Pengurus DPM, BEM dan Himpunan Mahasiswa Pascasarja Unmul Tahun 2018


Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si melantik secara langsung Pimpinan dan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan yang terdiri dari, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Keluarga Mahasiswa (KM) baik ditingkat universitas maupun fakultas, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) baik ditingkat universitas maupun fakultas, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serta Himpunan Mahasiswa Pascasarjana dilingkungan Unmul, Kamis (25/01).

Suasana khidmat terasa sejak lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan mengawali acara yang dimulai pukul 14.00 Wita. Pelantikan ini terlaksana sesuai Surat Keputusan (SK) Rektor Unmul Nomor: 172/DT/2018 tentang pemberhentian pengurus DPM KM periode tahun 2017 dan pengangkatan pengurus DPM KM Unmul tahun 2018, SK Rektor Unmul nomor: 173/DT/2018 tentang pemberhentian pengurus BEM KM periode tahun 2017 dan pengangkatan pengurus BEM KM Unmul tahun 2018, SK Rektor Unmul nomor: 174/DT/2018 tentang pemberhentian pengurus UKM periode tahun 2017 dan pengangkatan pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unmul tahun 2018, SK Rektor Unmul nomor: 33/DT/2018 tentang pembentukan dan susunan pengurus Himpunan Mahasiswa Pascasarjana tahun 2018.

Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si dalam sambutannya menyampaikan pelantikan yang dilakukan secara bersamaan di lembaga kemahasiswaan ini adalah salah satu wujud kebersamaan karena apapun aktivitas perguruan tinggi, lembaga kita tidak akan berarti apa-apa kalau tidak ditopang dan didukung dengan aktivitas kemahasiswaan. Yang menariknya di tahun 2018 ini, juga sudah terlibat mahasiswa pascarsarjana.

Prof. Masjaya mengajak para pengurus lembaga kemahasiswaan yang dilantik pada hari ini untuk melakukan berbagai kreativitas, inovasi dan prestasi. Karena salah satu mendapatkan Akreditasi A adalah tidak terlepas dari aktivitas kemahasiswaan. “Mari kita semarakkan aktivitas mahasiswa di hari sabtu atau yang dikenal dengan istilah student day. Artinya, kalau kegiatan mahasiswa dilakukan dengan maksimal, tentunya dari sini kita tidak susah untuk mencari mahasiswa-mahasiswa berprestasi,” tegasnya.

“Selamat kepada anak-anakku yang telah dilantik pada hari ini. Para ketua lembaga kemahasiswaan maupun pengurus yang dilantik, tentunya merupakan orang-orang yang terpilih dan terbaik, “pungkasnya.    

Pelantikan yang diselenggarakan di Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat Unmul dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, M.P, para dekan fakultas, para wakil dekan fakultas, staff khusus wakil rektor serta kepala biro akademik dan kemahasiswaan. (hms/zul)