Pekan Pendidikan Pandu Mulawarman BEM FKIP 2014


Pekan Pendidikan Pandu Mulawarman dimulai sejak 6 April hingga 23 April 2014, meski pembukaannya secara resmi dilaksanakan pada tanggal 26 April lalu. Perlombaan akan dilaksanakan di beberapa tempat yakni di kampus FKIP dan Auditorium.

Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Drs. H. Maskan AF, M.Si resmi membuka acara ini didampingi beberapa pejabat di lingkungan FKIP dan BEM FKIP. Bertempat di Auditorium Unmul Maskan mengungkapkan apresiasinya terhadap BEM FKIP yang telah mempersiapkan dan melaksanakan acara ini secara berkelanjutan.

“Selain sebagai wadah aspirasi mahasiswa, kegiatan ini sangat penting untuk membina bakat dan minat di kalangan mahasiswa,” ungkap Maskan.

Sebagai puncak acara, rencananya Pekan Pendidikan Pandu Mulawarman akan melaksanakan Bedah Buku “Asa Dari Bunyu” yang menghadirkan Satoto Agustono, Development Director Pertamina pada 30 April 2014 di Auditorium Unmul.

Buku Asa dari Bunyu memaparkan cerita dari pengalaman bernilai para laskar yang sudah mempersembahkan prestasi terbaik. Kisah mereka beragam. Unik, sedih, lucu, romantik, dan inspiratif. Mereka laskar berpengalaman yang kerap berpindah tugas dari satu lapangan kelapangan lainnya. Dari Sabang ke Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote.

Mereka ini membaktikan diri di Region Kawasan Timur Indonesia (KTI). Asa dari Bunyu juga tidak sekedar menyajikan data angka dan grafik menanjak yang terlihat elok dalam lembaran-lembaran laporan kesuksesan produksi tahunan. Yang disajikan buku ini adalah nilai-nilai yang membumi di balik kesuksesan produksi ladang Bunyu dan ladang lain sebelum mereka terlambat di ladang Bunyu yang penuh misteri dan keajaiban. Sederet prinsip yang melekat di pundak para laskar Bunyu tertata rapi, memantulkan cermin kerja keras, cerdas, ikhlas, dan tuntas.