Pekan Olahraga Mulawarman Resmi Dibuka


Senin, (29/09), kegiatan POM yang melombakan cabang olahraga Futsal, Basket, Voli, Catur, Tenis Meja, Bulutangkis, dan lari 100 meter tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Zamruddin Hasid, SE., SU didampingi Presiden BEM KM Unmul, Haerdy Pratama dan wakilnya M. Gatot Subrata Yudha.

“Hari ini kami persembahkan ajang perdana di Unmul untuk para pecinta olahraga. BEM tidak hanya berdemo, tetapi kami mencoba merangkul rekan-rekan dari perguruan tinggi lain dalam POM ini. Olahraga bisa mempersatukan segala lapisan, khususnya mahasiswa itu sendiri,” ungkap Haerdy.

Dihadiri perwakilan kontingen dari beberapa Perguruan Tinggi di Samarinda, Rektor menyatakan pegelaran olahraga ini bertujuan mengajarkan para mahasiswa untuk menjadi manusia yang sportif, jujur dan disiplin.  

Menurutnya, selama menjalani proses perkuliahan bukan hanya persoalan akademik saja, tetapi juga pengembangan minat bakat khususnya olahraga perlu diperhatikan. “Kejarlah prestasi setinggi dan seluas-luasnya. Cari manfaat dari mengikuti ajang yang baru pertama kali diselenggarakan ini,” pungkasnya.

Sebelum membuka acara Rektor juga memaparkan beberapa prestasi gemilang yang banyak dicatatkan mahasiswa Unmul dalam bidang olahraga baik dalam skala regional, nasional maupun internasional. “Banyak prestasi olahraga berskala dunia dari mahasiswa Unmul, salah satunya dari cabang olahraga catur, angkat besi, dan masih banyak lagi,” ujarnya. (hms/frn)