MPR RI Bersama Unmul Bahas Penataan Sistem Ketatanegaraan


“Terlaksanannya acara ini merupakan kerjasama MPR RI dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unmul khususnya pada program studi Pendidikan PPKN FKIP Unmul,” ucap, Dr. Ir. Hetifah, MPP,anggota DPR RI sekaligus sebagai anggota MPR RI dari Daerah Pemilihan Kaltim, Senin, (17/03).

Tujuan dilaksanakannya acara ini, menurutnya, adalah suatu upaya secara bersama guna menyumbangkan pemikiran dan gagasan baru dari para akademisi handal yang berada di Unmul dihadiri puluhan mahasiswa untuk mengevaluasi sistem ketatanegaraan di Indonesia. 

“Jika ada kesempatan untuk amandemen UU, kegiatan hari ini merupakan suatu proses perubahan di masa akan datang. Disamping mensosialisasikan, MPR RI juga meminta masukan berupa kajian akademis untuk penyempurnaan. Terima kasih untuk para narasumber dan mahasiswa yang sudah hadir,” tambahnya.

Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unmul, Prof. Dr. Ir. H. Helminuddin,. MM sebelum membuka acara secara resmi menyatakan sangat mengapresiasi dan meyakini acara sehari yang dihelat di Ruang Serbaguna Rektorat Unmul tersebut bisa memunculkan ide – ide pemikiran baru. (hms/frn)