MoU Unmul Dengan Balai Peningkatan Keahlian Konstruksi Kementerian PU RI


Kerjasama ini ditindaklanjuti dengan adanya pelatihan pelatihan keahlian konstruksi bagi mahasiswa Fakultas Teknik tingkat akhir (sedang menyelesaikan skripsi), yang sedang menunggu wisuda atau alumni muda (yang sedang menunggu panggilan kerja). Adapun pelatihan pelatihan yang dilaksanakan adalah berupa Continuing Professional Development (CPD) dan Kelas Keahlian yang dilaksanakan dengan sistem Distance Learning.

Dalam pelaksanaan kerjasama ini, Pihak Balai Peningkatan Keahliuan Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum RI  akan menanggung biaya yang diperlukan selain juga memberikan para tenega ahlinya/pejabat strukturalnya. Selain diperuntukkan untuk mahasiswa dan alumni Fakultas Teknik, kerjasama ini juga melibatkan staf Dosen dan karyawan Fakultas Teknik UNMUL baik sebagai Nara Sumber/Instruktur, Penguji, Wali Kelas dan juga panitia pelaksana. Peserta nantinya akan mendapatkan Sertifikat Pembinaan Nasional dan bagi 10 peserta terbaik akan diberikan kesempatan mengikuti pemagangan di perusahaan konstruksi BUMN. 

Diharapkan dengan adanya kerjasama pembinaan profesi jasa konstruksi ini dapat memberikan manfaat bagi para alumni Fakultas Teknik khususnya untuk peningkatan keahliannya sehingga dapat bersaing pada era global ini dan juga secara umum dapat mendukung pembangunan infrastruktur pekerjaaan umum dan pemukiman nasional.