Monev PKM 5 Bidang Tahun 2017 di Unmul


Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Mulawarman (Unmul), Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, MP secara resmi membuka acara Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang Tahun 2017. Monev yang dihadiri Ngadiwiyana, S.Si, M.Si dan Dr. Setiwaty Yani perwakilan dari Dikti sebagai pakar Monev tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat III Rektorat Unmul, Senin (10/07).

Dalam kesempatan ini, puluhan mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul) dan Universitas lainnya yang terbagi menjadi beberapa kelompok memaparkan presentasi dan menunjukan hasil-hasil yang dicapai selama kegiatan PKM. Monev yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penerima hibah PKM telah menjalankan kegiatan sesuai dengan yang telah direncanakan dan untuk mengetahui apakah kegiatan tersebut dapat diselesaikan tepat waktu. Monitoring dan evaluasi terhadap PKM juga merupakan bentuk akuntabilitas dari penerima hibah, baik yang tekait dengan aspek input, proses, maupun output kegiatan.

Hasil Monev PKM ini akan menjadi acuan untuk menentukan keikutsertaan mahasiswa guna berlaga di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) yang diagendakan berlangsung pada tanggal 23 – 28 Agustus 2017 mendatang di Universitas Muslim Indonesia, Makasar.

Selain mahasiswa Unmul, sebagai tuan rumah pelaksanaan Monev, Unmul juga menerima peserta dari beberapa Perguruan Tinggi lain di Kota Samarinda dan sekitarnya. Diantaranya Universitas Kutai Kartanegara, STIKES Muhammadiah Samarinda, Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda, Politeknik Negeri Samarinda, Akademi Farmasi Samarinda, Widya Gama Mahakam Samarinda, dan Institut Teknologi Kalimantan. (hms/rob)