Monev PKM 5 Bidang di UNMUL


Universitas Mulawarman (UNMUL) kembali ditunjuk sebagai host wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dalam kegiatan Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang tahun, 5-6 Juli 2019.

Pelaksanaan Monev PKM ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana penerima penugasan PKM telah menjalankan kegiatannya. Hal tersebut diutarakan oleh Tim Pemonev, Ir. Abrani Sulaiman, M.Sc., Ph.D dalam sambutannya. “Ini merupakan rangkaian kegiatan dari PKM, monev ini juga untuk memberikan arahan dan pencerahan agar bisa melakukan perbaikan dalam rangka menyusun laporan akhir. Serta akan menjadi pembobotan menuju Pimnas, sebanyak 50%,” ucapnya.

“Semoga monev ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan kami mendoakan banyak diantara peserta yang bisa sukses,” imbuhnya.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNMUL, Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, MP ini juga dihadiri perwakilan dari Ditjen Belmawa serta Dr. Bandung Arry Sanjoyo, M.Ikom sebagai Tim Pemonev. Pada kesempatan ini, sebanyak 12 Perguruan Tinggi Kaltim-Kaltara mengirimkan perwakilannya ke UNMUL dengan total 50 tim.

Untuk diketahui, hasil monev ini akan dijadikan acuan untuk menetukan keikutsertaan mahasiswa dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Tahun 2019 di Universitas Udayana, Denpasar, Bali pada Agustus mendatang. (hms/rob)

Foto : Robby Adhitya