Miliki Rektor Baru, Pemprov Kaltim Gelar Temu Kenal


Dalam pertemuan Senin malam, (17/11) tersebut, bertempat di Lamin Etam, Jl. Gadjah Mada No 2 Samarinda, Wakil Gubernur Kaltim, H.M. Mukmin Faisyal.HPhadir bersama beberapa perangkat SKPD baru lainnya seperti Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim, Kepala Badan Pertanahan Provinsi Kaltim, Kepala Badan Intelejen Daerah Kaltim, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kaltim, dan Rektor Institut Teknologi Kalimantan.

Rektor Unmul dalam sambutannya memaparkan profil Unmul dan beberapa kontribusi universitas untuk membantu perkembangan daerah dalam bidang akademik.  Dikatakannya, jumlah mahasiswa Unmul memasuki usia ke-52 tahun sudah mencapai angka sekitar 40.000 orang. Dari jumlah tersebut mahasiswa yang dididik memiliki kualitas terbaik, serta diharapkan mampu mewujudkan program unggulan Provinsi Kaltim.

 

Pemprov Akan Opname Gedung di Unmul

Beberapa hari sebelum kegiatan pisah sambut di Lamin Etam, bertempat di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Kaltim, Sabtu, (15/11), Pemprov Kaltim berkomitmen akan mengopname beberapa aset di Unmul berupa gedung-gedung penunjang fasilitas kampus, dalam artian Pemprov akan memberikan perhatian lebih dalam proses penyelesaian pembangunan beberapa gedung yang didanai dari Provinsi yang selama ini terhambat proses pembangunannya.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Wakil GUbernur Kaltim, H.M. Mukmin Faisyal.HPsaat memberikan sambutan di acara silaturahmi antara Wagub dengan Rektor Unmul.

Menurut Wagub, makna dari pertemuan ini adalah rasa saling membutuhkan antara kedua belah pihak. Dirinya juga berjanji akan menyelesaikan persoalan pembangunan sarana kampus yang masih belum sepenuhnya rampung. 

“Sebagai mitra yang sejajar tentu banyak hal yang kita bangun secara bersinergi. Menyinggung masalah pembangunan gedung di Unmul dari Pemprov memang mengakui dahulu kurang koordinasi. Saya sudah meminta bantuan ke beberapa pihak terkait untuk opname gedung-gedung yang terbelengkalai itu,” katanya.       

Menanggapi hal tersebut, Rektor Unmul berharap niat baik dari Wagub merupakan titik awal positif kerjasama berkelanjutan Unmul dan Pemprov. Rektor menilai maju tidaknya Unmul sangat berkaitan erat dengan kebijakan-kebijakan Pemprov.

“Unmul akan selalu memberikan pemikiran maupun kajian untuk Pemprov apabila diperlukan. Unmul juga siap bermitra dengan seluurh SKPD, sepanjang kita bicarakan bersama untuk kepentingan Kaltim,” terang Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si. (hms/frn)