Menristekdikti Ikut Meriahkan Jalan Sehat Bersama Civitas Akademika Unmul


Universitas Mulawarman melaksanakan jalan sehat bersama Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia (RI) Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D.,Ak dengan Civitas Akademika Unmul, Sabtu (30/09). Jalan sehat ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke 55 Universitas Mulawarman (Unmul).

Rektor Unmul Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 55 Unmul ini puncaknya adalah hari ini yang dihadiri langsung oleh Menristekdikti. Banyak sekali agenda yang kita lakukan dalam rangka Dies Natalis ke 55 Unmul, salah satunya adalah jalan sehat ini. “Laporan dari panitia bahwa yang mengikuti jalan sehat ini hampir 10 ribu orang. Ini menandakan bahwa Civitas Akademika termasuk para alumni sangat cinta kepada almamaternya, terlebih khusus kepada mahasiswa. Terima kasih juga kepada para panitia atas upaya dan aktivitasnya yang telah melakukan dan menyiapkan agenda ini sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar, tuturnya.

Sementara Menristekdikti RI Prof. H. Mohamad Nasir,Ph.D.,Ak, mengatakan peserta jalan sehat ini sangat banyak sekali dan luar biasa. Dengan telah Unmul yang meraih akreditasi A, ini akan mendorong Unmul akan menjadi lebih baik lagi. Unmul adalah satu-satunya di Kalimantan yang meraih akreditasi A. Setelah meraih akreditasi A, tantangan berikutnya adalah bagaimana mempertahankan tetap menjadi akreditasi A dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi yang menjadi lebih baik. Lulusannya makin baik, kualitas lulusan kedepan mampu bersaing di era global dan semuanya bisa melakukan perubahan ekonomi yang ada di Indonesia khususnya yang ada di Kaltim ini.

Prof. Mohamad Nasir sangat mendukung dengan adanya Arboretum yang diinisiasi oleh Unmul ini. “Terima kasih kepada alumni yang mendukung terhadap perkembangan Unmul. Kampus itu bisa maju, pendidikannya bisa maju, karena mendapatkan dukungan dari para alumni, “pungkasnya. 

Lebih lanjut Menristekdikti mencontohkan, bahwa alumni Unmul yang sudah sukses, ada yang menjadi Sekretaris Provinsi, ada yang menjadi asisten dan mungkin ada yang menjadi pejabat-pejabat lain di Kalimantan Timur atau di Indonesia. Ini adalah hal luar biasa yang kita harus berikan apresiasi kepada alumni yang setinggi-tingginya, atas dukungan keberadaannya di Unmul. Selamat kepada Unmul yang telah merayakan Dies Natalis yang ke 55.   

Menristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D.,Ak, juga mendoakan semoga Unmul kedepan semakin jaya,  Semoga bagus dan Unmul kedepan menjadi universitas yang terbaik. Selamat atas keberhasilan Unmul yang telah meraih akreditasi A. Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan terus dan ditingkatkan.

Menteri selain melepas jalan sehat yang berlokasi di Halaman GOR 27 September Unmul, juga meresmikan Arboretum di Pusrehut dan Student Day.

Acara jalan sehat inipun semakin menarik dengan pembagian ratusan doorprize dan hadiah utama tiga unit sepeda motor yang ditunggu-tunggu para peserta jalan sehat. (hms/zul)