Matangkan Sistem, Unmul Akan Gelar Pemira Online


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pembantu Rektor (PR) III, Prof. Dr. H. Helminuddin,. MM didampingi Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) tersebut, Staf IT Unmul Hidayatul Muttaqien, S.Kom menjelaskan, pemira online sudah mulai bisa diakses di website pemira.unmul.ac.id.

Dihadapan para Pembantu Dekan III, Presiden BEM, serta perwakilan Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas yang hadir, dipaparkan skema informasi pemira online sampai pada pengamanan sistem teknologi database yang digunakan.

“Hanya mahasiswa aktif dan telah registrasi pada sistem akademik Unmul yang bisa mengikuti pemira online ini,” papar Hidayat.

Sistem pemira online Unmul diyakini akan berjalan efektif dan memiliki standar keamanaan jaringan, karena mengacu dari pengalaman berbagai sistem online akademik yang sudah diimplementasikan di universitas ini.

“Setelah kita memaparkan ide awal ini, pemira online akan disosialisasikan ke semua fakultas. Setelah  siap, sistem pemira online akan kita terapkan,” kata Kepala BAAK Unmul, Drs. H. Maskan AF., M.Si.

Sementara PR III menyatakan, terobosan terbaru yang dilakukan universitas mengenai pemira online akan menuju sebuah birokrasi demokrasi yang lebih efektif dan efisien. “Pemira adalah sebuah momentum birokrasi demokrasi untuk menghasilkan aktivitas yang baik. Saya mendapat amanah untuk melaksanakan ide baik ini, yang merupakan hasil studi banding dari universitas yang terlebih dahulu menyelenggarakan pemira online. Apapun itu, semoga kita mendapatkan kesepakatan bersama yang lebih baik,” terangnya. (hms/frn)