Mahasiswa Unmul Ikuti Lokakarya di Semarang


Sebagai peserta lokakarya, mahasiswa yang mengikuti kegiatan yang direncanakan berlangsung sampai Rabu, (13/08) ini merupakan gabungan dari pengurus BEM KM Unmul, DPM Unmul dan BEM Fakultas. Selain itu turut pula hadir para Pembantu Dekan III Fakultas, KBAAK, KBAUK, serta Kabag Kemahasiswaan Fakultas.

“Mahasiswa merupakan komponen penting dalam sebuah kampus, kampus menghasilkan orang pintar, mahasiswa datang ke kampus untuk belajar menjadi orang pintar. Kegiatan luar kampus ini dilakukan untuk melihat sejauh mana kemajuan Unmul dibanding universitas lain, sehingga pada saat nanti kembali ke kampus dapat melakukan perbaikan-perbaikan sesuai dengan pengalaman yang didapat pada kegiatan ini,” tegas Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Zamruddin Hasid, SE. SU saat membuka acara.

Lebih jauh menurutnya, peran para Pembantu Dekan III di Fakultas, juga sangat penting untuk mengarahkan kegiatan-kegiatan para mahasiswa ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Pembantu Rektor III Unmul, Prof. Dr. Ir. H. Helminuddin., MM yang mendampingi Rektor melaporkan, penyusunan SOP yang sudah dibuat harus diterima semua komponen kemahasiswaan, melalui lokakarya ini dirinya menyatakan masih dimungkinkan untuk dilakukan perbaikan. (hms/frn)