Mahasiswa Psikologi Dilatih Hypnosis dan Hypnotherapi


Hal tersebut menjadi pembahasan teori dan praktek yang disampaikan seorang trainer yang berkompeten di bidang karir, perencanaan, dan motivator dari Jakarta, bernama M. Al-Falaq HR, S.Psi di depan puluhan mahasiswa Program Studi (Prodi) Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), Universitas Mulawarman (Unmul).  

Bertempat di Ruang Serbaguna Lantai Empat Rektorat Unmul, kegiatan yang diawali hari ini, Senin, (10/02) sampai Sabtu, (15/012) mendatang itu, salah satu dosen Psikologi Fisipol Unmul, Ali Adriansyah, S.Psi., M.Si mengatakan acara yang pelaksanaannya terinspirasi dari mahasiswa Psikologi sendiri ini bertujuan ingin membentuk trainer hypnotherapy untuk menangani kecemasan, trauma, sampai pada bentuk permainan dan pertunjukan panggung.

“Setelah menyelesaikan studinya saat menjadi terapis nanti mereka harapannya bisa mengatasi permasalahan trauma dan beberapa hal lain. Kesemuanya adalah untuk mendukung pekerjaannya nanti,” ungkapnya.

Antusias tinggi terlihat dari peserta yang mengikuti acara selama lima hari ini, selain penyampaian materi yang menarik, trainer juga selalu memberikan komunikasi interaksi yang positif dan menghibur untuk peserta dari penyampaian slide power point maupun komunikasi langsung. (hms/frn