LPPM Unmul Bantu Pemerintah Sukseskan Kurikulum 2013


Terbaru, lembaga yang dipimpin Prof. Dr. Susilo, S.Pd., M.Pd ini, bermaksud mensukseskan kurikulum 2013 yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI), kali ini dengan menggelar Seminar Nasional Konsep dan Implementasi Kurikulum 2013 di Ruang Serbaguna Rektorat Unmul, Sabtu, (03/05).

Bertindak sebagai pembicara dalam seminar dua hari ini, Dr. Sugit Zulianto, M.Pd dari Universitas Tadulako, membahas problem pembelajaran berpendekatan saintifik dalam implementasi kurikulum 2013 di Sekolah Dasar, sedangkan dihari berikutnya, pemateri diisi dari lingkup Unmul yaitu, Prof. Lambang Subagyo, M.Si dan Drs. Nanang Rijono, M.Pd.  

“Setiap tahunnya, LPPM  Unmul memberikan berbagai program-program pengabdian kepada masyarakat, salah satunya melalui kegiatan seminar pada hari ini tentang implementasi kurikulum 2013 di dunia pendidikan. Bertujuan memberikan bekal pengetahuan mengenai konsep tersebut,” tutur Sekretaris LPPM Unmul, Drs. H. Sofyan, M.Si.

Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Zamruddin Hasid, SE., SU membuka acara secara resmi kegiatan yang dihadiri sekitar 100 peserta berasal dari kalangan Guru mulai tingkat sekolah dasar sampai menengah atas dan sederajat di Kalimantan Timur.

Seperti diketahui, dari beberapa pernyataan Mendikbud RI, Mohammad Nuh, di beberapa media, implementasi kurikulum 2013 di tahun pelajaran 2014-2015 akan dilakukan secara bertahap dan menyeluruh dengan penekanan pada kerja sama pusat dan daerah.

Pembahasan implementasi kurikulum 2013 beberapa tahun belakangan marak menjadi tema krusial dalam beberapa pertemuan, termasuk saat Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan, bulan maret 2014 lalu. (hms/frn)