Lolos di Final, M. Ihsan Sabet Juara II Musabaqah Qiraat Sab’ah


Setelah melewati fase penyisihan pada Musabaqah Qiraat Sab’ah (QS), Muhammad Miftahul Ihsan berhasil melenggang ke babak final. Tampil sebagai peserta pertama dari 12 finalis putra-putri lainnya, Ihsan mendapatkan maqra’ Qs. Al-Insan ayat 1 dan seterusnya. Terlaksana di Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Jumat (2/08), Ihsan membawakan senandung Al-Quran dengan riwayat Warsy. Ihsan merupakan satu-satunya delegasi UNMUL yang berhasil lolos ke babak akhir ini.

Hasilnya, Sabtu (3/08), Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mulawarman (UNMUL) ini berhasil menyabet juara II pada penyeleggaran Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVI Tahun 2019 cabang QS. Dirinya mengaku, bersyukur atas pencapaian yang berhasil diraihnya terkhusus sebagai bentuk kontribusi untuk almamater.

“Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT, juara ini saya persembahkan untuk guru-guru saya, orangtua, dan Universitas Mulawarman,” ucapnya.

Semoga, lanjut Ihsan, kedepan UNMUL bisa lebih baik lagi. “Semakin solid dan memberikan kontribusi terhadap Al-Quran serta melahirkan generasi berikutnya yang dapat mengharumkan nama Universitas di kancah Nasional,” imbuhnya.

Dari hasil ini Ihsan mendapatkan uang pembinaan senilai lima juta rupiah, sertifikat, dan piala. Turut hadir dalam acara penutupan MTQMN XVI, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Drs. La Hasan, M.Si., serta didampingi Official UNMUL. Agenda ini pun ditutup secara resmi oleh Direktur Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Dr. Didin Wahidin, M.Pd. (hms/rob)

Laporan Langsung Staf Humas UNMUL, Robby Adhitya, S.I.Kom, dari Kota Banda Aceh

Berita terkait :

Ikuti MTQMN XVI di Aceh, Kafilah UNMUL Siap Berikan yang Terbaik

MTQMN XVI : Hari Kedua Perlombaan, Kafilah UNMUL Tampil di Empat Cabang Musabaqah

MTQMN XVI : Musabaqah Tartilil Quran Jadi Cabang Penutup