Lebih Dari 6000 Maba Padati GOR Unmul


Melahirkan pelopor inspirasi dari Unmul untuk Indonesia menjadi tema utama kegiatan tahunan yang dimulai pukul 06.00 WITA itu. Acara ini merupakan apresiasi dari Unmul untuk para mahasiswa baru yang diterima melalui beberapa jalur penerimaan seleksi tahun ajaran 2014/2015.

Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Zamruddin Hasid, SE., SU mengungkapkan, diterima masuk dan tercatat sebagai mahasiswa di Kampus yang berdiri sejak tahun 1962 itu merupakan kebanggaan tersendiri, melihat jumlah pendafar di Unmul dari berbagai daerah yang sangat signifikan. Meskipun beberapa Fakultas mengeluarkan kebijakan penurunan kuota penerimaan mahasiswa baru tahun ini.

“Jumlah mahasiswa sampai saat ini berjumah 43.000, mahasiswa adalah teladan bagi orang lain dan pemimpin di masyarakat. Anda semua adalah orang-orang pilihan dari beberapa daerah di Kaltim bahkan wilayah Indonesia,” ungkapnya, Selasa, (02/09).

Mengenai perkembangan Unmul di masa mendatang, ia mengajak para Maba untuk bisa terus meningkatkan akreditasi Unmul yang sudah meraih peringkat B, bisa meningkat menjadi predikat A.

“Kita punya kebebasan dan demokrasi dalam konteks ilmiah. Kampus adalah wadah untuk menghasilkan manusia yang baik dan beradab. Jadilah orang yang lebih baik dan beradap dan berguna bagi orang lain,” tambahnya.

Setelah PAMB Universitas, para Maba diwajibkan untuk kembali mengikuti kegiatan serupa di Fakultas masing-masing yang pelaksanaannya disesuaikan agenda fakultas bersangkutan. (hms/frn)