Kunjungi Danrem, Rektor Undang Hadir di PKKMB Unmul


Memelihara hubungan baik bersama instansi lain berupa sebuah kunjungan tampaknya sudah menjadi hal wajib bagi pimpinan Universitas Mulawarman (Unmul). Kamis, (31/08), Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si didampingi para Wakil Rektor dan Dekan melakukan sowan ke Komando Resort Militer (Korem) 091 Aji Surya Natakesuma (ASN) Samarinda.

Di ruang kerja Komandan Korem (Danrem) 091 ASN, Brigjen TNI Irham Waroihan, S.Sos. Rektor mengawali perbincangan seputar perkembangan universitas yang dipimpinnya. Akreditasi terbaru Unmul yang telah berpredikat A, serta jumlah fakultas dan kemajuannya pun tidak ketinggalan disampaikan.

“Kami dari Unmul menyampaikan bahwa universitas ini telah memasuki usianya yang ke 55 tahun ini. Jumlah Fakultas kami ada 14, dengan mahasiswanya dikisaran angka 38 ribu. Alhamdulillah akreditasi kami juga sudah A,” kata Rektor.

Di pertemuan hangat yang berlangsung selama satu jam ini, Rektor juga menyampaikan undangan khusus kepada Danrem agar dapat berpartisipasi pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) awal bulan September mendatang.

“Kami sekaligus menyampaikan undangan untuk Danrem, pada acara PKKMB Unmul, yang mana dalam kesempatan yang sama nanti akan dihadiri pula perwakilan dari Kemenristek Dikti. Dalam kesempatan itu, diharapkan Danrem dapat mengisi kuliah umum tentang wawasan kebangsaan dihadapan lima ribu mahasiswa baru kami,” harap Rektor.

Kunjungan sekaligus undangan dari Unmul diutarakan Danrem merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri baginya. Di ruangan itu, Jenderal Bintang Satu ini juga menyatakan akan mendukung penuh kegiatan Unmul.

Sebagai bentuk dukungan, dirinya akan berkoordinasi dengan bagian terkait untuk menghadirkan pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) dalam kegiatan PKKMB nanti, serta menyempatkan hadir atau mendelegasikan perwakilan Korem, dikarenakan jadwal kegiatannya yang begitu padat.

“Sungguh kehormatan dan kebanggaan bagi saya hari ini dikunjungi sivitas akademika Unmul. saat PKKMB nanti kami juga berencana akan menghadirkan Alutsista untuk memeriahkan even tahunan bagi mahasiswa baru tersebut,” ungkapnya. (hms/frn)