Kuliah Umum Kehumasan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisipol Unmul


Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat (Humas) Universitas Mulawarman M. Ihwan, S.Sos., M.Ap berkesempatan memberikan Kuliah Umum Kehumasan kepada 150 mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Mulawarman di Ruang Rapat 1 Lantai 3 Rektorat, Rabu, 10 Mei 2017. Kuliah ini dalam rangka memberikan wawasan dan pengetahuan mengenai Kehumasan, terutama mekanisme kerja Humas Unmul.

Didampingi oleh dosen Fisipol Unmul, Hj. Hairunnisa, S.Sos., MM, Ihwan menjelaskan tentang mekanisme kerja Humas Unmul, baik secara organisasi maupun umum yang meliputi hubungan internal dan eksternal di Unmul. Tema utama yang diangkat pada Kuliah Umum ini ialah “Peran dan Implementasi Kegiatan Humas Unmul dalam menciptakan Good Image Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.”

Iwan, begitu ia akrab dipanggil menjelaskan sebagai Humas, diharuskan memiliki banyak improvisasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya. “Berdasarkan pengalaman saya, menjadi Humas harus memiliki improvisasi saat menjalankan tugas, karena banyaknya hal yang tidak terduga saat bertugas.” Jelasnya.

“Juga sebagai Humas, kita diwajibkan mempunyai wawasan yang luas mengenai lembaga kita, karena Humas dianggap sumber informasi yang terpercaya,” tambahnya.

Setelah paparan Kasubbag Humas Unmul, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari mahasiswa dalam bentuk diskusi mengenai kerja Kehumasan.(hms/arc)