Kuliah Super 2017 Dikemas Berbeda


Kuliah Super 2017 merupakan acara terbesar dari Kementerian Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (KPSDM) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Universitas Mulawarman (Unmul) Kabinet Gelora Perbaikan yang telah dilaksanakan pada Minggu (10/09) di Gedung Serbaguna Rektorat Lantai 4 Kampus Gunung Kelua.

Acara yang dibuka oleh Staff Ahli Wakil Rektor III ini bertujuan untuk menambah motivasi dan semangat kepada para mahasiswa baru bahwa mahasiswa yang mengikuti organisasi juga harus berprestasi dalam bidangnya masing-masing. Selain itu, acara ini juga merupakan ajang perkenalan organisasi kampus kepada mahasiswa baru.

Kuliah Super 2017 Sparkling Passionate 1.0 dengan tema “Gerakan Perbaikan dari Gelora Muda” terdiri dari sesi talkshow, sesi motivasi, pengenalan BEM KM UNMUL 2017, dan Launching Sekolah Eksekutif Muda. Acara ini menghadirkan tiga narasumber diantaranya Amaliah Aisyah Rakhmi, Iqbal Suwandie Yushab, S.H, dan Muhammad Miftahul Mubarok serta Muhammad Teguh Satria sebagai motivator.

Berbeda dari tahun sebelumnya, 380 peserta Kuliah Super tidak hanya menjadi magangers BEM KM UNMUL tetapi juga sebagai peserta Sekolah Eksekutif Muda. Sekolah Eksekutif Muda sendiri merupakan ajang pertemuan yang dikemas seperti sekolah dengan memberikan materi pembelajaran terkait kepemimpinan hingga pergerakan organisasi. (*bem/hms/rob)