KSI BPJS Gelar Seminar Nasional


Minggu (3/11) , Ruang Serbaguna Rektorat Lantai IV Universitas Mulawarman (Unmul) menjadi saksi agenda Seminar Nasional Kajian Studi Islam Bina Persaudaraan di Jalan Sambaliung (KSI BPJS). Menghadirkan pembicara nasional, yakni Ustaz Berri El-Makky, Founder Riil Hijrah. Bertajuk “Let’s Move On, KarenaMu Aku Hijrah”, agenda ini dihadiri tak kurang dari 200 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan juga siswa SMA di Kota Samarinda.

Agenda yang di sponsori oleh distro Republic Inspiring, Rabbani, Hotel Jamrud, dan Via.com ini merupakan agenda Besar Pertama yang dilaksanakan empat Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) yang mengelilingi GOR 27 Sepetember Unmul.

“BPJS (Bina Persaudaraan di Jalan Sambaliung) itulah kepanjangannya. Jadi BPJS merupakan wadah dakwah bersama yang merupakan gabungan dari Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran (FK) Unmul; KMM Asy-Syifa, Lembaga Dakwah Fakultas Teknik (FT) Unmul; Gamamus Teknik, Lembaga Dakwah Fakultas Hukum; LD Al-Midzan; serta Lembaga Dakwah Fakultas Kesehatan Masyarakat; SKM Al-Kautsar,” ujar RIfki Risdya Pratama, Ketua Umum KMM Asy-Syifa.

Salah satu inisiator KSI BPJS ini pula, Rizaldy Dwi Putra; Ketua Umum SKM Al-Kautsar, mengemukakan bahwa terbentuknya forum BPJS ini adalah untuk dapat membantu memperluas cakupan kegiatan dakwah bersama terutama di sekitar kompleks Jalan Sambaliung, yang diimplementasikan dengan kegiatan yang positif, bermanfaat, dan sama-sama memudahkan kegiatan kebaikan di masing-masing fakultas maupun skala Universitas dengan saling bersinergis satu sama lain.

“Antusias peserta dalam menghadiri acara ini sangat baik terbukti dari kehadiran peserta sekitar lebih dari 200 orang. Harapannya 4 lembaga dakwah dalam BPJS ini bisa tetap konsisten untuk menjalankan agenda yang positif ini,” tutur Rahaji Purnama, ketua panitia KSI BPJS. (*bpjs/hms/rob)