KPPU Gandeng Unmul Kerjasama Bidang Pendidikan


Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si bersama Ketua KPPU, Ir. M. Nawir Messi., M.Sc menandatangani MoU yang disaksikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Dr. H. Awang Faroek Ishak, Kamis, (12/03).

“Perhatian dan kepedulian Bapak Gubernur untuk mendukung suatu aktivitas Pemerintahan yang bersih tidak diragukan lagi. Terbukti pada hari ini mengundang beberapa lembaga penting dan Unmul terlibat juga di dalamnya,” papar Rektor Unmul dalam sambutannya.

Menurutnya, ada tiga indikator utama untuk mengimplementasikan standar keuangan yang baik. Pertama, indikatornya adalah kebenaran. “Artinya benar dari sisi prosedural yang didalamnya ada mekanisme dan aturan yang harus ditaati, dengan MoU ini akan mengikat kita mengenai hal tersebut,” jelasnya.

Indikator kedua adalah baik,dan selanjutnya atau ketiga standar pengelolaan keuangan yang baik adalah harus bermanfaat. “Hasil yang dicapai juga harus bermanfaat bagi masyarakat banyak,” tambah Rektor.

Selain penandatanganan MoU, dalam kesempatan yang sama juga digelar sosialisasi dari KPPU, Badan Standarisasi Nasional (BSN), dan Pusat Pelaporan  Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Sebelumnya, dilakukan pula penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Kaltim, dengan BSN, KPPU dan PPATK. (hms/frn)