Kolaborasi Bahasa dan Budaya Korea di Kampus FMIPA


Sabtu, (27/01), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Mulawarman (Unmul) menerima kunjungan dari Korea Internship Education, Tourism & Industry yang mendelegasikan Mr. Kang Hun Gyu, Japan Literature dari Chatolic University dan Mr. Lee Dong Young, Chinese Literature dari Dong A University.

Terlaksananya kegiatan di Kampus FMIPA tersebut merupakan kesepakatan kerjasama antara Unmul dengan Indonesia Korea Culture and Study (IKC&S). Di kunjungan ini diisi berbagai kegiatan diantaranya kolaborasi mahasiswa Korea dalam kegiatan mahasiswa, mahasiswa Korea belajar bahasa, seni dan tari serta berinteraksi dengan mahasiswa FMIPA. Selain itu, mahasiswa Korea pun turut memberikan pelajaran Bahasa Korea kepada mahasiswa FMIPA. 

IKC&S adalah suatu Yayasan Pendidikan yang bertujuan untuk mempersiapkan siswa dan calon mahasiswa agar dapat melanjutkan pendidikan jarak jauh khususnya ke Korea. Salah satu manfaat dari program IKC&S adalah Kuliah sambil magang di perusahaan di negara Korea dan mendapatkan uang saku.

Dalam pertemuan ini, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Sri Wahyunigsih, M.Si, memaparkan sistem manajemen pengelolaan pendidikan di FMIPA Unmul. (hms/frn)