Kerjasama Unmul dengan Xiamen University China


Bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Rektorat Unmul, Xiamen University diwakili oleh Prof. Dr. Shi Xueqin, Vice Dean School for International Relation Xiamen University,dan Prof. Dr. Lin Mei, sedangkan dari Unmul, hadir perwakilan dari fakultas yakni Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Prodi S2 dan S3, Ketua Lemlit, Ketua LPM, Ketua Pusat Studi Asean dan Ketua Kantor Urusan International.

Kampus utama Universitas Xiamen terletak di Kabupaten Siming, barat daya Xiamen. Terletak di kaki pegunungan yang hijau, menghadap samudra yang biru dan dikelilingi oleh teluk Xiamen. Kampus utama ini indah dengan pemandangannya dan taman yang indah. Hal ini secara luas dianggap oleh Cina sebagai salah satu kampus yang paling indah di Cina, dan merupakan salah satu tempat wisata utama di barat Xiamen. Universitas ini juga memiliki kampus di Jimei dan Zhangzhou.

Kerjasama ini dimulai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak, Xiamen University oleh Prof. Dr. Shi Xueqin dan Unmul oleh Prof. Dr. Afif Ruchaemi, M.Sc.Agr, Pembantu Rektor I Universitas Mulawarman.

Kerjasama akan ditindaklanjuti dengan pembahasan mengenai bagaimana dan apa jenis kerjasamanya, yang kemungkinan akan dimulai dengan pertukaran mahasiswa maupun dosen ataupun staff di bidang akademik maupun penelitian di kedua universitas.