Kembali Harumkan Nama Unmul di Tingkat Nasional


Etoser Samarinda Raih Juara 1 Pada Ajang Sociopreneur Camp 2017

Mahasiswa Universitas Mulawarman (Unmul) yang tergabung dalam Etoser Samarinda kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Teranyar, penerima manfaat Beastudi Etos Indonesia wilayah Samarinda tersebut berhasil menjuarai beberapa bidang lomba dalam agenda Temu Nasional dan Olimpiade Pemuda Kontributif Sociopreneur Camp 2017.

Dalam agenda yang terlaksana di Surabaya dan Pasuruan Jawa Timur ini, Etoser Samarinda meraih juara 1 pada bidang lomba kreativitas seni khas dan lomba video profil etos wilayah. “Alhamdulillah dengan perisapan yang terbatas dan berbagai rintangan, justru menjadi motivasi bagi Etoser Samarinda untuk mengharumkan nama almamater, daerah dan orang tua,” tutur M. Teguh Satria selaku pendamping Etoser Samarinda.

Mengusung tema “Pemuda Kontributif Mengabdi Untuk Negeri” Sociopreneur Camp 2017 digadang-gadang menjadi kegiatan pemberdayaan ekonomi serta sosial paling mumpuni di kalangan mahasiswa. Tahun ini, sebanyak 250 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia turut memeriahkan acara yang berlangsung pada 5-8 Agustus 2017 kemarin.

“Kami berharap prestasi ini bisa menjadi virus bagi mahasiswa lain untuk turut berambisi mengharumkan Unmul di kancah nasional,” ucap mantan Presiden BEM KM Unmul 2016 ini. Kami dari manajemen Etos Wilayah Samarinda, lanjut Teguh, menjadi saksi perjuangan adik-adik untuk berlatih dan berusaha dengan berbagai keterbatasan yang ada.

“Di sela-sela aktivitas akademik dan tuntutan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan, mereka masih mampu meluangkan waktu di pagi dan malam hari untuk sekadar berlatih dan bertukar pikiran. Setelah ini harapannya Beastudi Etos Samarinda tetap konsisten mengharumkan nama Unmul di Nasional sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,” imbuhnya. (hms/rob)