Kelola Kegiatan Pasca Tambang, UNMUL-MHU Jalin Kerjasama


Rabu (18/07), Universitas Mulawarman (UNMUL) melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan PT. Multi Harapan Utama (MHU). Kegiatan ini berlangsung di gedung Rektorat kampus Gunung Kelua UNMUL.

Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, MP selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang hadir mewakili Rektor UNMUL menyambut baik kerjasama ini. “UNMUL memiliki visi menjadi perguruan tinggi yang mampu berperan dalam pembangunan bangsa melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang bertumpu pada SDA khususnya hutan tropis lembab dan lingkungannya. Melalui kerjasama ini semoga dapat menyebarluaskan pola ilmiah pokok dan mendapat hasil maksimal,” tuturnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Teknik Tambang MHU, Aris Subagyo berharap kedua belah pihak dapat saling bersinergi. “Kerjasama ini merupakan yang kedua setelah dengan Unikarta untuk pembentukan Renstra PPM. Harapan kami secara ilmiah dan akademisi program ini bisa berdayaguna untuk masyarakat,” ucapnya.

Nantinya, sesuai dengan kesepakatan bersama UNMUL akan melakukan studi dan penelitian pada pelaksanaan kegiatan pasca tambang area MHU dalam bidang, perikanan, pertanian, perkebunan, peternakan dan pengabdian pada masyarakat. (hms/rob)