Kejar Kualitas Sumber Daya Manusia Handal, Unmul dan PDAM Jalin Kerjasama


Bertempat di Ruang Rapat Kantor Pusat PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda, Rabu (4/10), Universitas Mulawarman (Unmul) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kencana Kota Samarinda menjalin kerjasama yang ditasbihkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

MoU ini ditandatangani langsung Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si dan Direktur Utama (Dirut) PDAM Kota Samarinda, Alimuddin, ST. Turut hadir jajaran pejabat di lingkungan Unmul, diantaranya Kabiro Perencanaan, Kerjasama dan Humas, Drs. Nurdin, M.Ap., Kabag Kerjasama dan Humas H. Rustam, S.Sos., M.Si, Kasubbag Kerjasama Drs. Hasan Jaya Purnama, M.Si. Sementara itu Dirut PDAM Kota Samarinda didampingi Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda, Syamsul Bachrie.

Dirut PDAM Kota Samarinda, Alimuddin, ST dalam sambutannya menyatakan kebanggaan dan terima kasihnya kepada Unmul berkenan hadir di Kantor Pusat PDAM Kota Samarinda, terutama dengan misinya yang mengusung kerjasama diantara kedua instansi. “Ini adalah kebanggaan, karena baru kali ini Universitas yang kita banggakan dan kita cintai ini berkenan hadir di Kantor Pusat PDAM ini,” ucapnya

“Kerjasama ini akan diprioritaskan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia, saling bermanfaat bagi keduanya, kami mengharapkan perkembangan dari MoU ini, Unmul akan memahami arah dari perkembangan PDAM Kota Samarinda agar menjadi lebih baik kedepannya,” tambahnya.

Sementara itu Rektor Unmul, dalam sambutannya juga sekata Alimuddin, ia pun turut berbangga dengan adanya kerjasama ini. “Saya kira, kerjasama ini akan membawa manfaat yang baik untuk kedua instansi ini,  tepat menurut saya PDAM Kota Samarinda untuk memanfaatkan secara positif potensi Unmul yang memiliki banyak bidang keilmuan dengan 14 fakultas yang dimilikinya,” jelas Masjaya.

“Namun saya juga menginginkan MoU ini tidak hanya bermanfaat dalam bidang keilmuan saja, namun juga akan bermanfaat bagi masyarakat,” tutup mantan Wakil Dekan 2 Fisipol Unmul ini.

Kelanjutan dari MoU ini akan dibahas secara lebih mendalam dalam beberapa waktu kedepan diantara kedua belah pihak. Setelah penandatanganan acara selesai dan berlanjut ke sesi obrolan santai dimana kedua instansi memang terikat dengan banyak alumni Unmul yang mengabdi di BUMD Provinsi Kaltim ini, tidak heran bila ikatan emosional ini ada sejak lama. “Kami memang tidak bisa lepas dari Unmul, PDAM Kota Samarinda adalah bagian dari Universitas Mulawarman dan juga sebaliknya,” tutup Dirut PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda, Alimuddin, ST. (hms/arc)