Ke Unnes, BEM KM Unmul Belajar Pemira Online


Bertempat di Fakultas Ilmu Sosial Unnes, Selasa, (12/08), pertemuan membahas secara garis besar mengenai manajemen Pemira online sampai pada sistem IT Pemira yang biasanya diadakan rutin pada setiap akhir tahun kepengurusan tersebut.

Dari pengalaman Unnes melakukan Pemira online sejak beberapa tahun lalu, diharapkan dalam kunjungan kali ini BEM Unmul dapat banyak belajar dan berbagi pengalaman seputar Pemira online sampai ke sistem program IT yang digunakan.

Setelah memperkenalkan seluruh rombongan yang hadir, Pembantu Rektor (PR) III Unmul, Prof. Dr. Ir. H. Helminuddin., MM berharap pada saatnya nanti Unmul juga dapat melaksanakan Pemira secara online di kampus. “Kalau ada yang baik kenapa tidak kita contoh, Pemira online dilakukan untuk mengeliminir kontak langsung antar panitia dan pemilih. Selain bertujuan agar pelaksanaan Pemira sendiri lebih efektif dan efisien,” pungkasnya.

Pemira online juga menurutnya, bisa memberikan waktu yang lebih kepada para pemilih serta tidak mengharuskan pemilih datang  ke TPS, karena Pemira online dilakukan dengan menggunakan account yang sudah dimiliki masing-masing mahasiswa.

Setali tiga uang, PR III Unnes, Prof. Dr. Masruki., M.Pd, mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran rombongan Unmul ke Unnes untuk berbagi pengalaman, baik antara bagian kemahasiswaan maupun antar mahasiswa kedua universitas. “Karena Unmul sudah berkunjung ke Unnes maka pihak Unnes berkewajiban melakukan kunjungan balasan ke Unmul,” katanya.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan diskusi tentang kegiatan kemahasiswaan diantaranya yaitu, Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Mahasiswa Berprestasi (Mawapres), Program Mahasiswa Wirausaha (PMW), Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengertahuan Alam (ONMIPA), National University Debating Championship (NUDC), serta kegiatan minat dan bakat. (hms/frn)