Juara 1 di Tingkat Wilayah, Tim KDMI UNMUL Melenggang ke Tingkat Nasional


Mahasiswa Universitas Mulawarman (UNMUL) kembali mengukir torehan prestasi. Kali ini, Mahasiswa UNMUL yang mengikuti ajang Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tahun 2019 kembali meraih juara 1 di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan. Di ajang ini, Tim KDMI UNMUL berhasil mengalahkan 15 tim atau perguruan tinggi yang ada di Kalimantan. Tim KDMI UNMUL telah berhasil mempertahankan juara 1 yang telah diraih tahun lalu. Atas keberhasilan telah yang diraih, ini merupakan kali kedua Tim KDMI UNMUL berhasil juara 1 berturut-turut di tingkat wilayah, yang sudah membuat bangga dan mengharumkan nama universitas. Kegiatan KDMI untuk tingkat wilayah dilaksanakan selama 2 hari, dari Rabu hingga Kamis (03-04/07).

Mahasiswa UNMUL yang telah dinobatkan sebagai pemenang atau juara 1 di tingkat wilayah tersebut yakni, Ainur Basirah Mulya dari Fakultas Kedokteran (FK), Revy Fadly Robby Rachmadi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Adi Winata dari Fakultas Kedokteran (FK) ketiganya bertindak sebagai pendebat atau pembicara serta Citra Ayu Bulo dari Fakultas Teknik (FT) bertindak sebagai juri institusi.

Kepada Humas UNMUL, Ainur menyatakan bahwa ia sangat bersyukur dapat meraih gelar juara 1 sekaligus mempertahan atas apa yang telah diraih Tim KDMI UNMUL tahun lalu. Kemenangan tersebut merupakan hasil dari latihan keras yang dilakukan bersama Revy, Adi, Citra dengan bimbingan dari para senior dan dosen pendamping. Tak lupa saya juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Aditya Irawan, S.Pi., M.Si Staf Khusus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Ibu Yuniarti, M.Si yang telah menemani, membimbing, memberikan masukan dan semangat kepada kami selama kegiatan di tingkat wilayah ini. “Setelah dari Banjarmasin, saya bersama teman-teman dengan dukungan dari para pembimbing maupun dari dosen-dosen untuk dapat mempersiapkan diri secara maksimal untuk bisa mencapai prestasi tertinggi di tingkat nasional,” tutur Mahasiswi Fakultas Kedokteran semester VI tersebut.

Disamping itu juga, Ainur Basirah Mulya memperoleh pembicara terbaik ke-7 dari hasil penilaian para juri. Untuk diketahui, bahwa tim yang lolos ke tingkat nasional dari LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan ini hanya 2 tim atau perguruan tinggi yang lolos dari 16 tim atau perguruan tinggi yang berlaga, 2 tim tersebut yaitu UNMUL dan Universitas Tanjungpura. Pelaksanaan KDMI tingkat nasional akan dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur, dari tanggal 14 hingga 19 Juli 2019 mendatang. (hms/zul)

 

Foto: Sulkarnain

Laporan Langsung Staf Humas UNMUL, Sulkarnain, S.I.Kom dari Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan