Jelang Pengumuman, Unmul Gelar Rapat Penentuan Kelulusan SNMPTN 2014


Rapat yang dipimpin oleh Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Zamruddin Hasid, SE., SU itu, dipaparkan kelulusan SNMPTN sangat bergantung pada keaktifan juga kedisiplinan sekolah dan siswa yang bersangkutan saat mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

Diketahui, seluruh siswa kelas tiga dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan sederajat di Indonesia berhak mengikuti SNMPTN apabila telah memiliki rekam jejak prestasi akademik di Pangkalan Data dan Siswa (PDSS), serta mengkuti ujian nasional tahun 2014.

Sebagai informasi, masih sama seperti tahun lalu, Unmul menerima mahasiswa baru dari tiga jalur dengan pembagian kuota yang sama pula yakni, 50% dari total kuota untuk jalur SNMPTN, 30% untuk jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan 20% pada jalur selanjutnya adalah Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN)

Pelaksanaan rapat selama dua hari tersebut, dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan universitas dan fakultas, juga jajaran birokrat terkait. Direncanakan pada Senin, (19/05) besok kegiatan akan diakhiri dengan evaluasi akhir. (hms/frn)