Jelang KKN 2014, Ratusan Mahasiswa Ikuti Pembekalan


KKN Non Reguler adalah kegiatan terstruktur dengan memadukan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh mahasiswa di luar kampus. Selain itu, sama seperti beberapa fakultas lainnya, FH Unmul tahun ini juga akan melaksanakan KKN Tematik yakni kegiatan di lapangan dengan tema tertentu yang sesuai dengan disiplin ilmu hukum disertai dengan  kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Serta, KKN Profesi yang merupakan kegiatan dalam bentuk kerja nyata untuk mempelajari fungsi dan mekanisme kerja profesi tertentu di bidang hukum, sehingga memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas juga dapat mempersiapkan diri dalam menjalani profesi namun tidak meninggalkan unsur pengabdian pada masyarakat.

Mewakili Dekan, Pembantu Dekan I FH Unmul, Dr. Mahendra Putra Kurnia, SH., MH memaparkan, rangkaian KKN sudah akan dimulai dan berakhir pada ujian KKN nanti yang jadwalnya sudah disusun di Fakultas. “Arah KKN yang kita kelola sendiri ini, saya harap bisa terarah dan sesuai target bersama, tidak melenceng dari keilmuan hukum yang sudah dipelajari di kampus, terutama bagi kalian yang KKN Profesi,” katanya.

Khusus untuk KKN Tematik, sebelum membuka acara secara resmi Pejabat Fakultas yang bertanggung jawab pada bidang akademik tersebut mengatakan, FH Unmul sudah membuat program desa binaan yang berada di beberapa daerah pelosok Kaltim dan diupayakan bisa berjalan secara berkelanjutan. (hms/frn)