Irianto Lambrie: Masalah Akan Selalu Datang, Jadilah Bagian Dari Solusi


Kuliah Umum Gubernur Kaltara di FEB Unmul

Dr. Ir. H. Irianto Lambrie, Gubernur Kalimantan Utara memberikan Kuliah Umum bagi Mahasiswa Pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unmul  (FEB) Unmul, yang dihelat di Ruang Serbaguna Lantai 3 Dekanat FEB, Sabtu , 19 Agustus 2017.

Mengangkat tema “Percepatan Pembangunan dan Pertumbuhan Ekonomi Kalimantan Utara”, Irianto menjabarkan keadaan Provinsi yang terbentuk 17 November 2012 ini, dimana ada 5 Kebijakan Sektor Prioritas dari tahun 2016 hingga 2020. 5 kebijakan itu ialah Pembangunan Infrastruktur Dasar, Percepatan Pembangunan Ekonomi,  Memacu Pembangunan Ekonomi berdaya saing Berbasis Keunggulan SDM, Memantapkan Kaltara sebagai wilayah Perbatasan yang berdaya saing, serta Mewujudkan Masyarakat Kaltara yang Mandiri, Aman dan Damai.

Selain memaparkan tentang program percepatan pembangunan di Kaltara, Irianto juga turut menyorot tentang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing, dimana SDM yang berkualitas akan sangat berpengaruh pada program-program pemerintah daerah Kaltara. Oleh karena itu Kaltara akan terus memberikan kesempatan bagi setiap putra bangsa terbaik untuk bergabung bersama pemerintah daerah Kaltara

Mantan Sekda Provinsi Kaltim ini juga memberikan wejangan pada peserta yang hadir, yakni untuk senantiasa rajin, tidak malas, dan tidak suka mengeluh. “Jadilah manusia yang tidak malas, tidak mudah mengeluh dan selalu menjadi bagian dari solusi, karena masalah akan selalu datang,” ujarnya.

“Salah satu kunci keberhasilan Kaltara menjadi salah satu provinsi terbaik dalam percepatan pembangunan ialah karena disiplin yang kami terapkan kepada seluruh pegawai dan aparatur pemerintahan di Kaltara” tambah pria yang juga pernah menjabat Pejabat Gubernur Kalimantan Timur ini. Sebagaimana diketahui Kaltara menoreh banyak prestasi, terbaru provinsi termuda di Indonesia ini menjadi nominasi provinsi terbaik bidang infrastruktur dalam Sindo Weekly Goverment Award 2016.

Kuliah Umum ini sendiri dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unmul Prof. Dr. Ir. Mustofa Agung Sardjono, dan dihadiri oleh Sekretaris Bidang Ilmu Ekonomi Program Doktor FEB, Prof.Dr.Hj.Eny Rochaidah SE.,M.Si. Peserta sendiri ialah mahasiswa Program Pascasarjana dan Doktor FEB Unmul. (hms/arc)