International Staff Exchange Program


Karyawan yang berkesempatan untuk mengikuti kegiatan tersebut adalah Nirma Paris dari Unit UPT. Program Unggulan Internasional dan Nur Endah Ramayanti dari Unit Humas dan Protokol. 

Selama seminggu mereka akan mengikuti Training Program di International Affairs Division (IAD), Mae Fah Luang University. Selain itu akan melakukan magang di unit yang berbeda diantaranya International Student Unit, Public Relation Unit, Scholarship and Collaboration Unit, Student Exchange Programme and Visiting Scholar Unit, dan Collaboration Unit. 

Lebih jauh, mereka juga berkesempatan untuk berpartisipasi dalam kegiatan persiapan event perayaan hari ulang tahun MFU ke 16 yang jatuh pada hari Rabu, 25 September 2014 dan mengikuti City Tour yang diadakan oleh International Student Activity Learning. 

Mae Fah Luang University memiliki 12 Fakultas dan aktif dalam berbagai riset pada bidang Agro Industry, Anti-Aging and Regenerative Medicine, Cosmetic Science, Medicine, Liberal Art dan lain-lain baik itu untuk Program S1, Master, maupun Program Doktor. 

Kampus ini mewajibkan mahasiswa S1 memakai seragam hitam putih dan mewajibkan mahasiswa tingkat pertama tinggal di asrama kampus, tujuannya ialah agar mahasiswa tingkat pertama bisa lebih fokus dan lebih intensif mengikuti berbagai kegiatan perkuliahan. Selain itu bagi International Student juga diwajibkan untuk tinggal di Asrama Kampus baik untuk program S1, S2 maupun S3.

Di usianya yang baru menginjak 16 tahun MFU sudah dapat dikatakan cukup maju dan memiliki jaringan mahasiswa yang cukup besar baik di Asia maupun Eropa, tercatat total ada 11.700 mahasiswa MFU dengan 480 mahasiswa internasional. Dengan staf yang hanya berjumlah 474 orang, mereka mampu mengelola dan melayani mahasiswa baik lokal maupun asing. 

Sebuah kesempatan yang sangat baik sekali untuk mempelajari dan menggali pengalaman lebih banyak lagi dari staf MFU tentang tanggung jawab, disiplin kerja, efisiensi dan maksimalisasi waktu kerja serta pendayagunaan sistem informasi sebagai sarana pendukung bekerja yang mana masing- masing unit saling berkolaborasi dan berinteraksi demi kelancaran bersama. Staff Exchange Program ini akan berakhir pada tanggal 30 September 2014.