International Bridging Program


Apresiasi yang tinggidisampaikan Pembantu Rektor I Unmul Prof. Dr. Ir. Afif Ruchaemi, M.Agr.,Sc, kepada para peserta seminar dalam sambutan pembukaan  kegiatan tersebut. Pada dasarnya kuliah umum ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan untuk peserta tentang penelitian yang dilakukan oleh  Prof. Kuniyoshi Shimizu yakni tentang essential oil yang terbuat dari beberapa komponen dalam kayu seperti Lignin, Selulosa, Hemiselulosa dan Zat Ekstraktif.

Dalam seminar tersebut Prof. Kuniyoshi Shimizu yang juga kepala Laboratorium Forest Product Kyushu University, menyampaikan keuntungan dari produk essential oil yang bermanfaat untuk menghilangkan kantuk, serta mencegah pembengkakkan kanker prostat

Setidaknya 60 orang peserta hadir pada seminar ini, hadir pula pembicara pendamping Prof.Dr.Enos Tangke Arung, S.Hut.,MP, dan Dr Rudianto Amirta dari Fakultas Kehutanan Unmul.

Di Akhir seminar, Ketua Panitia seminar Widi Sunaryo, Ph.D menyampaikan beberapa peluang beasiswa belajar di Kyushu University, Japan. Beasiswa MEXT dan ADB scholarship, aplikasi terbuka 1 November 2014.