Ini Dia Papika Unmul 2017


Malam Grand Final Pemilihan Putra-Putri (Papika) Kampus Universitas Mulawarman (Unmul) tahun 2017 telah selesai digelar. Di Auditorium Unmul, Sabtu (23/09), panitia berhasil menetapkan pemenang para duta kampus tersebut. Anggrelia Anugerah dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Rohman Hidayat dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dinobatkan sebagai sepasang Putra Putri Kampus 2017.

Sedangkan Firda Amalia, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), bersama Muhammad Luthfi H dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB), terpilih sebagai Putra Putri Persahabatan. Menyusul Dina Sofiana dari FEB dan Rahmansyah dari FKIP sebagai Putra Putri Lingkungan. Serta Putra Putri Favorit disandang Safira Yudya mahasiswa Fakultas Hukum (FH), dan Rodhy Irvani dari FIB.

Sebelum terpilih sebagai pemenang, ke 20 finalis selain mendapatkan beberapa penilaian dan pertanyaan dari dewan juri, lalu diseleksi kembali menjadi 10 finalis yang lolos ketahapan selanjutnya, kemudian panitia menetapkan tiga besar finalis untuk ditentukan sebagai pemenang.      

Ratusan mahasiswa memenuhi Auditorium dengan memberikan dukungan penuh kepada calon masing-masing ketika menjawab pertanyaan juri seputar wawasan kampus. Ditempat yang sama juga disajikan pertunjukan musik yang dibawakan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Unmul. Para Putra-Putri kampus terpilih berhak menyandang gelar selama setahun juga akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan promosi serta berbagai aktivitas universitas lainnya.

Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si dalam acara tersebut menyatakan, pemilihan Papika yang sudah kali ketiga terlaksana serta sebagai bentuk kegiatan untuk memperingati Dies Natalis Unmul ke 55 tahun ini, merupakan sebuah aktivitas yang bisa mendidik serta memberikan warna tersendiri. Rektor pun menyakini para perwakilan dari beberapa Fakultas itu ke depan bisa memberi kontribusi penuh bagi lembaga serta membangun kegiatan kemahasiswaan Unmul yang lebih kreatif.  

Sebelum melewati malam puncak di Grand Final, diketahui para finalis terlebih dahulu telah mengikuti berbagai pembekalan diri yakni, wawasan civitas akademika di Kampus, personal grooming, publik speaking, kecantikan inner beauty, modelling, sosialiasi kesehatan bahayanya narkoba bagi generasi muda, pemeriksaan urine, table manner. photoshoot di lingkungan Unmul dan olah raga bersama. (hms/frn)