Ikut Olimpiade Quran Nasional, Ihsan Sabet Juara 1 Tilawah


Mahasiswa Universitas Mulawarman (UNMUL) kembali menorehkan prestasi gemilang dalam Olimpiade Quran Nasional yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Kerohanian Islam Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 4-6 Mei 2018. Adalah  Muhammad Miftahul Ihsan yang berhasil menyabet juara 1 cabang Tilawah pada kompetisi ini.

“Alhamdulillah bersyukur dan senang bisa membawa harum nama UNMUL di kancah nasional,” terang Ihsan saat diwawancarai. Walaupun persiapan cukup singkat, akunya, tapi Ia mampu memberikan penampilan terbaik.

Sebanyak lebih dari 50 peserta dari seluruh Perguruan Tinggi se-Indonesia turut mengikuti olimpiade ini. “Semoga setelah ini dapat terus membawa nama UNMUL lebih baik dengan perlombaan yang akan datang. Baik ditingkat naional maupun internasional,” pungkas Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNMUL ini.

Untuk diketahui, tak hanya kali ini Muhammad Ihsan mampu menorehkan prestasi membanggakan. Pada Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) tahun lalu pun, Ia berhasil meraih juara harapan 1 pada cabang Musabawah Tilawatil Quran di Malang. (hms/rob)