IKA Unmul Gelar Reuni Akbar Alumni Unmul


Senin (25/09) bertempat di GOR 27 September Universitas Mulawarman (Unmul) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unmul melaksanakan reuni akbar alumni Unmul. Kegiatan ini dihadiri oleh para alumni dari berbagai fakultas maupun dari berbagai angkatan dan juga dihadiri para mahasiswa.

Ketua Umum IKA Unmul yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua Harian IKA Unmul Dr. Hj. Meiliana, S.E.,MM mengatakan semoga dalam pelaksanaan temu alumni urun rembuk nasional berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada panitia yang sudah menyiapkan acara temu alumni unmul ini dan terima kasih juga kepada para narasumber yang sudah berkenan hadir. “Semoga urun rembuk ini bisa membaca cacatan atau memberikan rekomendasi kepada kita dan masukan-masukan khususnya kepada alumni yang kita harapkan kedepannya. Kita harus memajukan Alumni untuk kedepan mau apa dan bagaimana Unmul bisa maju dan bisa terkenal di dunia internasional. Selamat kepada para panitia yang sudah mengadakan urun rembuk nasional ini,”harapnya.

Rektor Unmul yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, MP mengungkapkan bahwa acara alumni ini adalah acara yang sangat ditunggu-tunggu. Bagi kami di Unmul selaku pengelola maka keberadaan alumni itu adalah cermin atau refleksi dari Unmul dalam artian bahwa menunjukkan adanya jiwa korsa artinya kebersamaan maju bersama. “Keberadaan alumni yang dilapangan atau yang sudah eksis didunia kerja masing-masing. Ini merupakan refleksi apakah Unmul sudah membuat ramuan kurikulum yang sesuai dengan keinginan pengguna. Disini kita mengukur bahwa apa yang sudah disiapkan oleh Unmul itu dapat digunakan masyarakat luas melalui keberadaan alumni. Jadi, alumni itu bukanlah sesuatu bila ada acara lalu kemudian kita mintai bantuan bukanlah seperti itu. Alumni itu adalah refleksi dari universitas ini ketika berada di masyarakat,” pintanya.

Lebih lanjut Dr. Encik menambahkan IKA Unmul melaksanakan reuni akbar alumni Unmul ini pertama kali dilakukan. Artinya, ini adalah suatu kemajuan. Kami dari Unmul berterima kasih kepada IKA Unmul demi memajukan dan membawa nama Unmul menjadi universitas yang berskala internasional. Unmul sudah memiliki akreditasi A atau peringkat A. Akreditasi ini diperoleh dengan cara perjuangan, akreditasi ini diperoleh dengan cara yang sangat berat. Satu diantara sehingga menjadi akreditasi A itu adalah bagian yang diperjuangkan oleh alumni. “Kami sangat berbangga menghadiri acara ini, ditengah-tengah kesibukan dalam rangka dies natalis. Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung acara ini bahwa acara ini tidak mungkin terselenggara tanpa dukungan semua pihak. Selamat atas dilaksanakannya reuni akbar IKA Unmul, semoga rekomendasi terbaik yang nantinya kita hasilkan itu menjadi pedoman kami juga di Unmul yang akan mengelola dan melibatkan semua alumni kita,” tutur dosen Fakultas Pertanian ini. (hms/zul)