HIMA Matematika FKIP Helat ASTRAMATIKA XXI


Tema yang diangkat pada ASTRAMATIKA edisi ini adalah "Kompetisi Pelajar se-Kalimantan Timur dalam Bidang Matematika Guna Membentuk Pribadi Kritis,Kreatif, Inovatif dan Sportif Melalui Asah Terampil Matematika XXI”.

Mukmin Faisyal menambahkan, kegiatan ini sangat baik dan sudah seharusnya setiap generasi muda bangsa Indonesia memiliki sikap dan kepribadian yang kritis,kreatif, inovatif dan sportif sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. "Sikap kritis menunjukkan bahwa anak muda Indonesia peduli melihat dan merasakan suatu kondisi yang tidak baik. Kritis bukan berarti hanya pandai mengkritik atau menyalahkan, akan tetapi harus ada solusi bagaimana cara mengatasi suatu masalah," jelasnya.

"Kreatif dan inovatif, dua kata yang berbeda akan tetapi sangat erat kaitannya dengan sikap kepribadian seseorang yang bernilai positif. Kreatif berarti penuh ide dan karya, sedangkan inovatif, seseorang terus berkarya dengan hal-hal baru yang bersifat membangun. Sementara itu sportif, adalah pengakuan dan penghargaan pada pengakuan atau kelebihan, baik yang dimilikinya sendiri maupun yang dimiliki oleh orang lain," tambah Wakil Gubernur yang baru saja terpilih ini saat mewakili Gubernur Kaltim membuka secara resmi kompetisi Astramatika XXI se-Kaltim di GOR 27 September Unmul, Sabtu (15/02).

Suasana Lomba Astramatika XXI Tingkat SD

Sementara itu, Rektor Unmul yang diwakili Pembantu Rektor II Prof.Dr.H.Masjaya,M.Si., kegiatan yang digagas oleh HIMA Matematika FKIP ini hendaknya dapat terus di kembangkan serta di dukung semua pihak.

"Matematika ini memiliki manfaat yang sangat tinggi. Kita bisa merasakan manfaatnya di masa-masa yang akan datang. Terima kasih kepada peserta yang hadir di acara ini," pungkasnya. 

Acara ini turut dihadiri Dekan FKIP Drs.Syahril Bardin, M.Si, dosen dan  mahasiswa FKIP. Babak penyisihan ini di ikuti ratusan siswa dari tingkat SD,SMP dan SMA se-Kaltim. Sementara Semifinal dan Final akan dilaksanakan pada bulan Maret 2014.