HI Unmul Bahas Plurasime Bersama McGill University


Tujuan kegiatan yang dihadiri puluhan mahasiswa HI Unmul di Ruang Rapat I, Lantai III, Rektorat Unmul, Jum’at, (07/03), tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa secara global.

Buckley yang berasal dari universitas peringkat ke 21 di dunia itu mengatakan, sejak awal sejarahnya, pluralitas memang telah mengakar kuat dalam realitas hidup masyarakat Kanada. Baginya, justru pluralitas itulah yang membuat kehidupan bermasyarakat di Kanada menjadi indah. Salah satu ciri paling fundamental dari pluralitas masyarakat Kanada, menurutnya, berupa perimbangan dominasi dua bahasa resmi, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Prancis. 

Dirinya juga mengungkapkan pengalaman Kanada dan kemungkinan perkembangan plurasime di masa depan. Prof. R. Philip Buckley merupakan seorang dosen yang memiliki spesifikasi keahlian dalam bidang ilmu Filsafat. Ia juga dalam beberapa kesempatan banyak berbicara tentang kontribusi ilmu-ilmu sosial terutama dalam perspektif Fenomenologi, salah satu cabang Filsafat. (hms/frn)