Hari ke 5 POMNAS XV Sulsel, Kontingen BAPOMI Kaltim Raih 1 Perak, 2 Perunggu


Di hari ke 5 pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV 2017 di Makassar, Sulawesi Selatan, Kontingen BAPOMI Kaltim meraih 1 perak dan 2 perunggu, semuanya didapat dari cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat yang dipertandingkan di GOR Universitas Hasanuddin. Mereka ialah Ahmad Hidayatullah (emas), Ade Novhya dan Teger Adiartha (perunggu). Di semifinal Teger Adiartha melawan Tessar Fachri, dari Jawa Timur, Ade Novhya melawan Siti Rofiqoh, Jawa Timur, sedangkan Akhmad Hidayatulloh melawan Bima Putra yang juga atlit dari Jawa Timur.

Sementara itu di 11 cabor lain yang diikuti oleh BAPOMI Kaltim masih bertanding saat berita ini diturunkan. Hanya Tim Futsal yang harus mengakui keunggulan daerah lain karena sudah tersisih di penyisihan grup. Tim Futsal Kaltim pada pertandingan pertama melawan Kalimantan Barat dengan skor imbang 4-4, kemudian melawan tim kuat Maluku Utara dengan skor 2-4 dan terakhir pada laga penentuan melawan Sumatera Barat, kembali tim harus bermain imbang setelah pertarungan sengit 2x20 menit di arena GOR Sudiang, Makassar.

DKI Pimpin Perolehan Medali

Sementara itu, perolehan medali sementara pada 17 Oktober 2017 Pkl. 20.19 WITA, DKI Jakarta masih memimpin dengan 18 emas, 13 perak dan 12 perunggu, di peringkat dua menguntit Jawa Barat (14, 12, 13), peringkat 3 Sulawesi Selatan (9,5,9). BAPOMI Kaltim sendiri sementara ini menempati peringkat 17 dari 34 provinsi yang bersaing dengan raihan 1 perak 2 perunggu.  Hasil ini akan terus berubah mengingat masih ada 5 hari lagi pelaksanaan POMNAS XV hingga tanggal 21 Oktober 2017.

Laporan Langsung Humas Unmul Akhmad Rino Cahyadi, SE dari Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan