FPIK Unmul Ikut Partisipasi di Pertemuan Ilmiah ISOI


“Atas nama pimpinan Unmul tentunya menaroh banyak kepentingan dan perhatian khusus pada pertemuan ini. Untuk FPIK Unmul kegiatan ini bisa menambah wawasan mengenai perkembangan topik utama pembahasan hari ini,” kata Rektor.  

Menurutnya, melalui tema terkait yaitu menuju keseimbangan antara pemanfaatan sumber daya dan kesehatan lingkungan laut, menjadi suatu topik yang tepat karena disadari hampir banyak pembangunan yang berdampak pada perusakan lingkungan.

Rektor juga sempat mengkritisi beberapa tahun terakhir telah banyak pembangunan di pesisir yang dibuat dengan tidak memperhatikan reklamasi pantai. “Sebagian masyarakat bertumpu pada sumber daya kelautan. Mudah-mudahan dengan pertemuan ini bisa meningkatkan pengetahuan kita khususnya untuk Unmul. Dari hasil ini bisa bermanfaat untuk fakultas,” tegasnya.

ISOI merupakan organisasi profesi dan masyarakat ilmiah yang bergerak di bidang oseanologi di Indonesia. ISOI rutin menyelenggarakan pertemuan ilmah nasioal yang memaparkan dan membahas hasil penelitian dan kajian ilmiah di bidang kelautan dan perikanan.

Pada pertemuan yang digelar 17 sampai 18 November itu, direncanakan sebagai pertemuan semi internasional untuk mendesiminasi hasil-hasil penelitian dari Indonesia maupun luar negeri yang dianggap relevan dengan isu lingkungan, kelautan dan perikanan Indonesia. (hms/frn)