FPIK Unmul Bangun Sektor Perikanan Bersama BKIPM


“Harapannya ke depan, kesepakatan yang sudah mengarah ke perjanjian dan saling menyepakati satu sama lain ini, akademisi Unmul bisa semakin terlibat banyak untuk pembangunan  sektor perikanan di Indonesia,” ucap Rektor. Kamis, (03/04), di Ruang Serbaguna Rektorat, tempat acara berlangsung.

Lebih lanjut pesan Rektor, dihadapan mahasiswa serta segenap unsur perwakilan BKIPM yang hadir, kerjasama di bidang akademik yang akan diimplementasikan bisa pula meningkatkan kualitas pengendalian mutu keamanan hasil perikanan di Indonesia.

“Terima kasih kepada FPIK Unmul karena sudah menginisiasi acara ini, jagalah kerjasama baik dengan segala pihak untuk kemajuan kita bersama,” ungkapnya menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, setelah dilakukan penandatanganan MoA secara simbolis, kegiatan dilanjutkan pemaparan materi dalam bentuk kuliah umum yang disampaikan langsung oleh Kepala BKIPM, dengan tema “Prospek Daya Saing Produk Perikanan Kalimantan Timur pada Era Perdagangan Bebas, Kini dan Mendatang”.

Materi yang disambut antusias oleh mahasiswa FPIK tersebut, antara lain membahas mengenai capaian kinerja utama BKIPM, letak geografis Negara Kesatuan Republik Indonesia, peta sebar ikan tuna, perkembangan ekspor – impor perdagangan perikanan.  (hms/frn)