FMIPA Unmul Gelar Seminar Sains dan Teknologi


Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Mulawarman (Unmul) melaksanakan kegiatan Seminar Sains dan Teknologi yang merupakan rangkaian dari kegiatan Yudisium Sarjana ke-XLIV Periode III dengan panitia pelaksana Jurusan Fisika.

Dihadiri langsung oleh Dekan FMIPA Unmul Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si yang sekaligus membuka acara tersebut. Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan kegiatan seminar sains dan teknologi ini merupakan kegiatan seminar yang rutin dilaksanakan fakultas. Dalam kesempatan ini, mahasiswa juga akan memaparkan penelitiannya di depan forum yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personal dan akademik mahasiswa yang akan di yudisium dan di wisuda. “Kepada Prof. Dr. Dadang A. Suriamiharja, M.Eng., selamat datang di Fakultas MIPA dan semoga materi yang disampaikan meningkatkan kemampuan kami (FMIPA Unmul) dalam wawasan holistik dan mempunyai karakter kemipaan, “tutur Dr. Eng. Idris Mandang, M.Si.

Dalam kegiatan Seminar Sains dan Teknologi FMIPA Unmul ini, dimulai dengan Pembicara Utama yaitu Prof. Dr. Dadang A. Suriamiharja, M.Eng dengan tema "Wawasan Holistik dan Karakter Kemipaan" dan yang bertindak sebagai moderator adalah Drs. Piter Lepong, M.Si.

Dalam menyampaikan materi Prof. Dr. Dadang A. Suriamiharja, M.Eng. menyampaikan apa yang harus kita lakukan didalam kemipaan salah satunya “keutuhan”, dan keragaman yang untuk mencapai kearifan dan harmonis.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan seminar pararel dari mahasiswa Fakultas MIPA Unmul yang dilaksanakan di ruang kuliah yang sudah disediakan oleh panitia Seminar Sains dan Teknologi.

Acara ini juga dihadiri Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni  FMIPA Unmul Dr. Sri Wahyuningsih, M.Si, para dosen, dan Mahasiswa Peserta Seminar Pararel serta Civitas Akademika FMIPA Unmul. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Avogadro Gedung FMIPA Unmul, Sabtu (16/09). (*fmipa/hms/zul)