FKTI Unmul Sepakat Jalin Kerjasama dengan UNISSA Brunei Darussalam


Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi informasi (FKTI), Universitas Mulawarman (Unmul), Dr. Nataniel Dengen, S.Si., M.Si berharap agar Fakultas yang dipimpinnya ke depan dapat meningkatkan mutu pendidikan, publikasi dan kompetensi para dosen.

“Terlebih hal ini sejalan dengan rencana pembukaan program studi baru yaitu S1 Desain Komunikasi Visual dan S1 Rekayasa Sistem Komputer," harap Dekan setelah menandatangani nota kesepahaman dengan Pusat Teknologi dan Multimedia, Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), Brunei Darussalam, di Ruang Rapat Utama FKTI Gedung B12 Lantai 2, Jum’at, (16/03).

Rombongan yang dipimpin oleh Dekan Teknologi dan Multimedia, UNISSA, Assoc. Prof. Dr. Adam bin Haji Jait tersebut, disampaikan bahwa Pusat Teknologi dan Multimedia UNISSA dan FKTI Unmul akan bersinergi untuk mewujudkan cita-cita kedua universitas dalam mendukung terwujudnya World Class University.

Di pertemuan tersebut juga diisi dengan diskusi tentang sistem akademik, kolaborasi penelitian, kurikulum dan pertukaran mahasiswa yang dipimpin oleh Dekan FKTI, Dr. Nataniel didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. H. Fahrul Agus, M.T, dan Wakil Dekan Bid. Umum dan Keuangan, Dyna Marisa Khairina, S.Kom., M.Kom.

Seusai penadatanganan, di kesempatan yang sama Dekan Teknologi dan Multimedia, UNISSA turut pula melihat maket beberapa fasilitas FKTI UNMUL yang akan dibangun melalui hibah dari Islamic Development Bank (IDB). Berbagai fasilitas itu diharapkan dapat digunakan pada tahun 2020 mendatang.

“Saya optimis, ke depan FKTI UNMUL akan menjadi barometer pengembangan teknologi informasi di Kalimantan Timur. Semoga UNISSA dapat menjadi bagian pengembangan FKTI, UNMUL dimasa depan”, pungkas Assoc. Prof. Dr. Adam bin Haji Jait. (HVL/hms/frn)