FK Unmul Kembali Gelar Sumpah Dokter


Sebanyak 24 dokter muda mengucapkan 12 butir sumpah yang dipimpin oleh Dekan FK Unmul, dr. Emil Bachtiar Moerad, Sp.P disaksikan para orang tua, jajaran pejabat di lingkungan FK Unmul dan Direktur RSUD AWS Samarinda, dr. Rachim Dinata.

Kepala Program Studi Profesi Dokter FK Unmul,dr. Sukartini, Sp.A, saat memberikan laporan singkatnya menyampaikan sampai tahun 2014 fakultas unggulan di Unmul ini telah berhasil meluluskan 361 dokter-dokter muda yang memiliki kompetensi mumpuni.

“FK Unmul sampai sekarang sudah memilki 361 dokter, selain itu sampai sekarang nilai UKDI yang dihasilkan masih memuaskan. Meski begitu, dalam beberapa tahun terakhir nilai kelulusan untuk UKDI semakin meningkat, sehingga peserta dituntut untuk belajar lebih giat lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, saat memberikan sambutan, Rektor Unmul, Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si meminta para dokter yang baru di ambil sumpahnya bisa selalu mengimplementasikan butir-butir sumpah yang sudah diucapkan dalam menjalankan profesinya.

Dalam prosesi yang penuh hikmat tersebut, dr. Rina Zubaidah berhasil menjadi lulusan terbaik peringkat satu profesi dokter dengan IPK 3,37 masa studi dua tahun dua bulan. (hms/frn)